Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/05/2015 16:37 WIB

Tak Ditemukan Beras Oplosan di Gudang Beras Cikarang Utara

Komisi II DPRD, Disperindagpas dan Polresta Bekasi Sidak di Gedung Beras (Foto: Ardi, Dakta.com)
Komisi II DPRD, Disperindagpas dan Polresta Bekasi Sidak di Gedung Beras (Foto: Ardi, Dakta.com)
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi II DPRD bersama Disperindagpas serta Polresta Bekasi tidak menemukan adanya beras oplosan yang dicampur plastik saat melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan gudang beras.
 
Temuan beras yang dioplos di Kota Bekasi, membuat masyarakat risau, oleh sebab itu dilakukan pantauan secara langsung oleh pihak terkait diantaranya Komisi II, Dinas Perdagangan perindustrian dan Pasar (Disperindagpas) dan Polresta Bekasi ke Pasar Lemahabang dan gudang beras,  Cikarang Utara, Selasa (26/05/15).
 
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar mengatakan, sejauh ini dalam kegiatan sidak tersebut pihaknya tidak menemukan beras yang dicampur plastik, namun pedagang maupun pengecer beras diminta tidak berbuat curang yang tentunya berdampak pada kesehatan masyarakat.
 
"Masyarakat juga diminta jeli dalam membeli beras agar tidak dirugikan," ujarnya. 
 
Sementara itu, hal yang berkaitan dengan beras palsu pun disampaikan Kabid Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Disperindagpas, Yuli Sulaini mengatakan dalam antisipasi adanya beras tersebut, pihaknya sudah menerjunkan tim yang akan memantau peredaran beras di Kabupaten Bekasi, tapi sejauh ini belum ditemukan beras yang dicampur biji plastik.
 
Hal serupa juga dikatakan Polresta Bekasi, Melalui Kasatreskrim, Kompol Sukamto meminta masyarakat untuk melapor apabila menemukan beras yang dicampur biji plastik. 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2059 Kali
Berita Terkait

0 Comments