Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/05/2015 10:54 WIB

PUSHAMI Damping Korban Penculikan Densus 88

ombat Muhammad Hariadi Nasution
ombat Muhammad Hariadi Nasution

JAKARTA_DAKTACOM: Pusat HAM Islam Indonesia (PUSHAMI), mendampingi keluarga korban kezaliman Densus 88 melapor ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Rinayuni, melaporkan suaminya Aziz Hermawan yang hilang kontak sejak hari Rabu (20/5/2015) siang." kata Direktur Kotra Terorisme dan kontra Sparatis, PUSAMI, Yusuf Sembiring,

Saat itu, kata Aziz Hermawan usai menjemput putri kecilnya pulang sekolah TK, Aziz berpamitan pada sang istri untuk menyervis motor di bengkel langganannya. Namun, setelah ke bengkel menyervis motor, Aziz tak kunjung kembali ke rumah.

“Jadi kita tadi melaporkan ke Komnas HAM bahwa ada salah seorang wanita yang kehilangan suaminya. Informasi yang dihimpung diduga kuat suaminya diculik,” kata,  Yusuf Sembiring saat mendampingi keluarga korban di Komnas HAM, Jalan Latuharhari No. 4 B, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (25/5/2015).

Berdasarkan temuan investigasi, PUSHAMI menduga kuat bahwa Aziz Hermawan diculik oleh Densus 88.
“Waktunya secara tepat jam berapa diculik memang belum diketahui kapan, tapi putus hubungan sejak hari Rabu siang setelah menjemput anaknya sekolah,” ujar Yusuf.

Dugaan penculikan terhadap Aziz Hermawan diperkuat ketika aparat kepolisian menelpon Rina dan menanyakan sebuah tas pada hari Jum’at (22/5/2015). Namun demikian, hingga kini tak ada surat penangkapan yang disampaikan aparat kepolisian.

“Istrinya, mengaku dihubungi polisi yang menanyakan barang milik suaminya pada hari Jum’at kemarin,” tandasnya.

Editor :
Sumber : PUSHAMI
- Dilihat 2348 Kali
Berita Terkait

0 Comments