Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/01/2018 08:45 WIB

KPU Bakal Gelar Pemilu Inklusif Bagi Disabilitas

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih kiri
Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih kiri
BANDUNG_DAKTACOM: KPU Jabar berkomitmen menyelenggarakan pemilu yang inklusif dalam arti membuka akses seluas-luasnya bagi penyandang disabilitas. Bagaimanapun juga mereka mempunyai hak yang harus dilindungi.
 
Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih saat menyampaikan sambutan pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara KPU Jabar dengan Universitas Telkom di Gedung Rektorat Universitas Telkom Jl. Terusan Buahbatu Bandung, Kamis (25/1).
 
Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Nina Yuningsih mewakili KPU Jabar dan Prof. Ir. Muhammad Ashari, PHd., mewakili Universitas Telkom. Selain itu ditandatangani pula nota kesepakatan antara Sekretaris KPU Jabar, Heri Suherman dan Jafar Sembiring mewakili Fakultas Komunikasi Bisnis Universitas Telkom.
 
Menurut Nina, pihaknya berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendorong pemilu inklusif. Kerjasama itu guna membantu KPU menyediakan aplikasi yang dibutuhkan penyandang disabilitas, baik tunanetra maupun tuna rungu. Selain dengan Universitas Telkom, KPU akan menjalin kerja sama dengan universitas lainnya.
 
"Alhamdulillah, setelah berproses selama beberapa bulan, akhirnya kerjasama dengan Universitas Telkom dapat terwujud," ucap Nina
 
Adapun, Rektor Universitas Telkom Prof. Ir. Muhammad Ashari, PHd., mengapresiasi kerjasama itu dan menyambut baik langkah KPUD. Ia menyampaikan akan mendukung penuh upaya KPUD terkait kerjasama ini. Hal ini penting agar tidak ada kesenjangan akses informasi, tentu Universitas Telkom mendukung, semoga kerjasama ini menghasilkan produk yang benar-benar bermanfaat.
 
"Sangat mengapresiasi upaya KPUD Jabar dalam memperhatikan saudara-saudara disabilitas kita, terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi," pungkasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 987 Kali
Berita Terkait

0 Comments