Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/01/2018 09:00 WIB

Anggota Dewan Minta Bupati Bekasi Dukung Usaha Batik Lokal

salah satu batik lokal yang dikembangkan di desa setia asih kecamatan tarumajaya kabupaten bekasi
salah satu batik lokal yang dikembangkan di desa setia asih kecamatan tarumajaya kabupaten bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Mulyana Muhtar meminta Bupati Bekasi membuat regulasi untuk mendukung berkembangnya usaha batik lokal.
 
Menurut Mulyana, batik lokal atau batik bekasi sudah mulai banyak pengrajinnya, namun mereka belum didukung oleh pemerintah daerah terkait dengan penjualan produk usahanya.
 
Ia menilai usaha batik lokal perlu didukung, karena pasarnya sangat besar, dukungan itu dengan cara mewajibkan setiap sekolah menggunakan batik bekasi seminggu sekali.
 
"Dengan adanya dukungan itu maka usaha pengrajin batik lokal akan terus berkembang dan tentunya batik Bekasi akan lebih dikenal ke masyarakat luas," ujarnya pada Selasa (22/1).
 
Mulyana menambahkan, dalam mendukung pengembangan usaha itu idealnya dibuat peraturan daerah, tetapi menurutnya harus ada pengajuan dari kelompok pengusaha batik agar Perda yang telah dibuat benar-benar mengakomodir kepentingan dari pengusaha batik.
 
Untuk sementara karena akan dibahas Raperda UMKM, maka pengembangan usaha batik itu akan diusulkan untuk dimasukan dalam Raperda tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1236 Kali
Berita Terkait

0 Comments