Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/01/2018 19:00 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Mendesak Disdukcapil Aktif Mengecek Ketersediaan Blanko E-KTP

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Danto
Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Danto

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi diminta secara berkala mengecek ketersediaan blanko e-KTP ke Kemendagri. Karena hingga saat ini masih ada ratusan ribu warga yang belum memiliki kartu identitas kependudukan tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto Bin Amin, Jumat (19/1/2018) mengatakan berdasarkan data yang dimiliki hingga saat ini masih ada 193.025 jiwa yang belum memiliki e-KTP. Penyebabnya karena keterbatasan blanko.

Akibat terbatasnya blanko, banyak masyarakat yang mengeluh. Karena saat sudah mengantre sejak pagi, blangko e-KTP dikabarkan habis.

“Disdukcapil harus mengecek ketersedian blangko di kemendagri sehingga bisa diketahui berapa alokasi yang didapatkan”, pintanya.

Menurutnya, kemendagri terpaksa mengalokasikan blanko ke seluruh pemerintah daerah secara bertahap hal ini dikarenakan proses pengadaannya yang mengalami kendala.

Komisinya, kata Danto juga berencana bersama dengan disdukcapil akan mendatangi kemendagri untuk meminta agar pengadaan blanko bagi kabupaten bekasi diperbanyak.

“Kartu identitas sangat penting apalagi akan dilakukan pilgub jawa barat, sehingga data kependudukan jangan sampai menjadi tudingan kecurangan oleh pihak yang kalah”,ujarnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1488 Kali
Berita Terkait

0 Comments