Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/05/2015 06:56 WIB

Ratusan Atlet Madrasah Aliah Bersaing di Ajang KSM Tingkat Jabar

Ratusan Atlet Madrasah Aliah Saat Mengikuti Kompetisi KSM dan Aksioma
Ratusan Atlet Madrasah Aliah Saat Mengikuti Kompetisi KSM dan Aksioma
BEKASI_DAKTACOM: Ratusan atlet pelajar Madrasah Aliah bersaing ditingkat Jawa Barat, dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Ajang Seni dan Olahraga (Aksioma).
 
Acara tersebut digelar pada 25 sampai dengan 26 Mei 2015, di Asrama Haji Embarkasi Jawa Barat, Kota Bekasi.  
 
Pada kesempatan ini, Kota Bekasi ditunjuk sebagai penyelenggara KSM dan Aksioma Pelajar Madrasah Aliyah tingkat Jawa Barat tahun 2015.
 
Para atlet hadir untuk mewakili daerahnya masing-masing. Ada 25 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang mengikutsertakan atlet-atletnya dari 27 Kota yang ada.
 
Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, A. Buchori mengatakan KSM dan Aksioma ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, agar siswa Madrasah Aliyah terus berprestasi dan unggul dalam bidang sains, teknologi, seni dan olahraga.
 
Menurutnya, kemampuan belajar yang diperoleh saat pendidikan, bisa dikembangkan untuk menggapai prestasi yang membanggakan bagi daerahnya masing-masing.
 
"Kepada siswa peserta Aksioma dan KSM, saya ucapkan selamat berjuang menjadi yang terbaik dan tunjukkan prestasi kalian dengan baik," kata A. Buchori.
 
Hal yang berkaitan dengan ini pun di sampaikan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, ia mengatakan pemerintah harus terus mendukung pembinaan pendidikan di Kota Bekasi. Terutama dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, melalui pembekalan kepada guru-guru agama Islam.
 
"Belum lama kita juga menggelar pelatihan guru Agama Islam. Upaya ini agar kualitas mengajar mereka meningkat dan anak-anak memiliki bekal keagamaan yang baik," ujar Ahmad Syaikhu.
 
Dalam KSM ini memperlombakan 6 cabang mata pelajaran, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi. Selain itu cabang Aksioma mengadakan 12 cabang lomba yakni: MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Inggris, Fahmil Quran, Madrasah Singer, Tahfidz, Futsal, Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Atletik dan Pencak Silat.
 
Turut hadir dalam acara ini seperti, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. A. Buchori, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi H Maman Sulaeman dan Kepala Seksi Madrasah Kanwil Prov. Jabar H Abdul Rosyid, Kabag Kesos Ahmad Yani serta jajaran pejabat dilingkungan Kemenag Kota Bekasi. (Goeng)
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3075 Kali
Berita Terkait

0 Comments