Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/01/2018 14:09 WIB

Korem 051WKT Gelar Apel Persiapan Jelang Pilkada

Korem 051WKT Gelar Apel Persiapan Jelang Pilkada
Korem 051WKT Gelar Apel Persiapan Jelang Pilkada
CIKARANG_DAKTACOM: Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yakni Pilkada di wilayah provinsi Jawa Barat, personel Korem 051/Wkt beserta unsur pasukan BKO melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan pengamanan Pilkada Tahun 2018, dilapangan upacara Makorem 051/Wkt Jln Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Kab Bekasi, Kamis (18/1).
 
Dalam apel gelar pasukan selaku Inspektur upacara (Irup) Kasiter Korem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto yang mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan masing-masing satuan yang terlibat pengamanan Pilkada baik personel maupun perlengkapan sebelum diterjunkan ke lapangan. 
 
Apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini berkekuatan 3 SSK dengan perkuatan satuan BKO 1 SSK dari Yonkav 7/PS.
 
“Apel gelar ini perlu persiapan dan perencanaan yang detail sehingga dapat berjalan secara optimal nantinya, guna membantu tugas perbantuan BKO kepada Kepolisian demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada, ” ucap Joko saat memimpin apel gelar pasukan.
 
Joko menambahkan, gelar pasukan yang diselenggarakan ini sangat penting guna menjamin tugas pengamanan diwilayah Korem 051/Wkt, khususnya dalam mencermati situasi dan perkembangan di tahun politik yang dapat menimbulkan kerawanan, berupa kampanye hitam, isu Sara, money politik, dan intimidasi serta segala bentuk kecurangan yang berdampak pada terjadinya kerusuhan sosial dimasyarakat.
 
Dengan berkaca dari pelaksanaan Pilkada sebelumnya maka personel Korem 051/Wkt dituntut untuk ikut membantu dalam memelihara stabilitas keamanan diwilayah dan tetap menjaga netralitas dilapangan.
 
"Pegang teguh netralitas, karena netralitas dengan segala aspeknya mutlak dan tidak dapat di tawar-tawar dan ini berlaku bagi semua prajurit dari level teratas sampai yang paling bawah,” tegasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1047 Kali
Berita Terkait

0 Comments