Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/01/2018 11:00 WIB

Dishub dan Organda Siapkan Shelter Bus di Stasiun Cikarang

ilustrasi shelter bus
ilustrasi shelter bus
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi bersama Organda tengah mengkaji pembuatan shelter bus di dekat stasiun Cikarang untuk mengangkut karyawan yang bekerja di kawasan industri.
 
Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengatakan tingkat kemacetan di Kabupaten Bekasi diakuinya sudah pada tingkat akut, khususnya di jam-jam sibuk pagi dan sore hari.
 
"Salah satu biang kemacetan itu disebabkan karena adanya angkutan karyawan di kawasan industri," ujarnya pada Kamis (18/1).
 
Pihaknya bersama dengan forum lalu lintas dalam hal ini dinas perhubungan tengah mencari solusi terkait dengan hal itu agar kemacetan setidaknya bisa diminimalisir.
 
Salah satu solusi yang dilakukan adalah membuat shelter bus di dekat stasiun Cikarang, karyawan yang biasanya membawa kendaraan pribadi dari jakarta dan Bekasi diarahkan untuk menaiki kereta listrik hingga ke stasiun Cikarang, setelah itu mereka akan diangkut oleh bus untuk menuju ke perusahaannya masing-masing.
 
Yaya menambahkan, selain faktor banyaknya kendaraan, adanya kemacetan juga disebabkan buruknya infrastruktur jalan.
 
Kemacetan yang terjadi tentunya berdampak pada meruginya awak angkutan umum, karena akan banyak waktu terbuang serta borosnya bahan bakar.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1621 Kali
Berita Terkait

0 Comments