Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/01/2018 08:00 WIB

BPBD Imbau Warga Waspadai Pohon Tumbang karena Hujan Angin

Pohon Tumbang 2
Pohon Tumbang 2
CIKARANG_DAKTACOM: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengimbau warga setempat agar waspada terhadap pohon tumbang akibat musim hujan disertai angin pada beberapa bulan ke depan. 
 
"Informasi dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bekasi sudah ada enam kejadian bencana pohon tumbang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Aspuri di Kabupaten Bekasi, Rabu (17/1).
 
Menurut dia, masalah ini sudah berlangsung dari November 2017 dan diperkirakan hingga pertengahan Januari 2018. Karena itu perlunya kewaspadaan dari masyarakat setempat bila melintasi daerah yang banyak pohon.
 
Daerah itu di antaranya Lippo Cikarang, Jalur Pantura, sekitar arah Muaragembong dan masih banyak lagi. Untuk itu menekankan agar tetap berhati-hati.
 
Selain itu juga tetap menjaga laju kendaraan karena jalan licin dan juga banyak jalan berlubang dengan kedalaman lebih dari tiga centimeter.
 
Ia menambahkan potensi bencana yang kemungkinan bisa juga terjadi di musim hujan ini antara lain adalah tanah longsor dan banjir.
 
Untuk itu, pihaknya meminta warga selalu siap dan dapat meningkatkan kewaspadaaannya serta tetap berkoordinasi dengan kepolisian, petugas BPBD dan tim SAR.
 
Selain itu juga meminta warga untuk melakukan kerja bakti membersihkan gorong-gorong agar aliran air buang bisa lancar. Ini adalah salah satu bentuk antisipasi bencana banjir.
 
Aspuri menjelaskan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dalam bentuk pamflet maupun spanduk yang ditempatkan pada area strategis. 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1179 Kali
Berita Terkait

0 Comments