Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 14:22 WIB

KPAI: Ketahanan Keluarga Harus Menjadi Tanggung Jawab Semua

jasra putra
jasra putra
BEKASI_DAKTACOM: Merespon kejadian percobaan bunuh diri seorang ibu yang mengikutsertakan 3 buah hatinya, komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak Jasra Putra menyatakan bahwa persoalan ketahanan keluarga harus menjadi perhatian bersama.
 
Menurutnya, banyak faktor yang memicu kejadian di Jombang itu, namun mestinya dengan penguatan institusi keluarga yang didukung oleh perhatian penuh dari masyarakat dan pemerintah, kasus seperti ini bisa dicegah.
 
"Kita bagaimanapun turut prihatin, apalagi kondisi ibu ini sudah sekitar 3 tahun lebih tinggal sendiri bersama anak-anaknya, apalagi mereka tidak mendapatkan nafkah dari ayah anak-anak itu," ujarnya saat diwawancara oleh Radio Dakta, Rabu (17/1).
 
Dirinya melihat bahwa negara harus hadir di tengah persoalan masyarakat yang sangat kompleks apalagi terkait dengan ketahanan keluarga dimana anak-anak penerus bangsa  berlindung.
 
Ia menyayangkan jika kejadian serupa terus berlanjut dan baru diketahui ketika korban sudah jatuh tanpa ada tindakan preventif dari pihak manapun.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1493 Kali
Berita Terkait

0 Comments