Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 10:30 WIB

Seluruh Pasangan Calon Pilwalkot Bekasi Sehat

paslon pilwalkot bekasi saat menjalani tes kesehatan
paslon pilwalkot bekasi saat menjalani tes kesehatan
BEKASI_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan dua pasangan bakal calon peserta pilkada setempat 2018 dalam kondisi sehat jasmani dan rohani berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis.
 
"Berdasarkan berita acara Tim Penilai Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Kota Bekasi periode 2018-2023 Nomor 01-TP/I/2018 tentang hasil tes kesehatan mereka seluruhnya dalam kondisi sehat," kata Ketua Komisioner KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi di Bekasi, Selasa (16/1).
 
Menurut dia, pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto dan lawannya Nur Supriyanto-Adhy Firdaus telah menjalani tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta pada 13 Januari 2018.
 
Tim pemeriksa dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah melakukan pemerikaan tes kesehatan, psikologi dan bebas narkoba.
 
"Tim telah melaksanakan rapat pleno untuk menyimpulkan hasilnya sebagai pemenuhan syarat pencalonan pada Pilkada," katanya.
 
Dalam proses pemeriksaan kesehatan tersebut, tim telah melaksanakan kegiatan berupa pemeriksaan atau penilaian kemampuan jasmani dan rohani para bakal calon serta tes bebas narkoba.
 
"Hasilnya seluruh bakal calon dinyatakan memenuhi syarat," katanya.
 
Dengan demikian, kata Ucu, para calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba dan psikotropika serta memenuhi syarat dalam pencalonan Pilkada.
 
"Sesuai dengan ketentuan Pasal 46 Ayat 10 PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pilkada, maka hasil tes ini sudah final dan tidak bisa dilakukan pemeriksaan pembanding," katanya.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1919 Kali
Berita Terkait

0 Comments