Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 10:15 WIB

Kejahatan Meningkat, Polrestro Bekasi Kota Bakal Gelar Operasi Cipkon

Ilustrasi polisi mengamankan suasana
Ilustrasi polisi mengamankan suasana
BEKASI_DAKTACOM: Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota bakal meningkatkan operasi cipta kondisi (cipkon) di wilayah hukum Kota Bekasi.
 
Peningkatan operasi cipkon akan dilaksanakan di sejumlah titik yang rawan terjadi kasus kejahatan jalanan, seperti pencurian, perampokan, pengeroyokan, tawuran, dan penyerangan.
 
"Pokoknya di tempat yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan kita tingkatkan pengawasan dengan operasi cipkon," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari, Selasa (16/1).
 
Erna menjelaskan, salah satu titik yang menjadi fokus perhatian polisi adalah ruas Jalan Raya Narogong. Jalan yang menjadi penghubung antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor ini rawan terjadi penyerangan truk sampah milik DKI Jakarta. Ruas jalan itu masuk wilayah hukum Polsek Bantargebang dan Polsek Bekasi Timur.
 
Hal ini berkaca pada pengalaman penyerangan truk sampah DKI, Minggu (14/1/2018) dini hari. Beruntung, sopir truk bernama Pollo Sagala (39) tidak terluka dan mampu mengendalikan kemudi truk bermuatan sampah, saat menuju Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.
 
"Aksi pelaku sangat membahayakan pengemudi truk, bahkan orang lain di sekitar lokasi. Tidak hanya itu, mereka juga merusak aset milik DKI," ujar Erna.
 
Karena itu, kata Erna, pihaknya bakal mengerahkan puluhan personel di lokasi untuk menggelar operasi cipkon. Dia juga bakal meningkatkan patroli di jam rawan kasus kejahatan, dari tengah malam hingga dini hari.
 
"Kami ingin memberi rasa nyaman dan aman ke masyarakat, makanya pengawasan bakal ditingkatkan," jelasnya.
 
Erna menilai, pengawasan yang dilakukan petugas tidak akan berjalan maksimal bila tidak ada peran masyarakat. Erna mengimbau masyarakat melapor bila melihat hal yang mencurigakan di lingkungan rumahnya.
Editor :
Sumber : Wartakota
- Dilihat 1118 Kali
Berita Terkait

0 Comments