Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/05/2015 07:28 WIB

Rakyat Aceh Beri Keteladanan Kemanusiaan

image2
image2

ACEH_DAKTACOM: Rakyat Aceh telah memberikan keteladanan yang baik soal kemanusiaan. Hal itu disampaikan oleh Basri Efendi, Direktur PAHAM Aceh saat memberikan penghargaan kepada Nelayan Aceh bersama dengan Menteri Sosial, Ahad (24/5/15).

 

Koordinator Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Rohingya (AMAPR), Basri Efendi memberikan penghargaan kepada para nelayan yang telah menolong para pengungsi Rohingya.

 

 "Mereka telah memberikan keteladanan kepada kita mengenai arti kemanusiaan. Tanpa mengenal suku, agama, ras dan golongan mereka telah mau membantu etnis Rohingya yang ada di tengah laut. Karenanya kami dari aliansi lintas organisasi di Aceh memberikan penghargaan kepada mereka."  Kata  aktifis kemanusiaan dari PAHAM Cabang Aceh tersebut.

 

Menurut Basri Efendi, dirinya beserta AMAPR sengaja mengajak Mensos dan Wakil Ketua DPR untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi negara kepada para nelayan Aceh.

 

"Saya minta kepada Mensos, Khofifah Indarparawansyah , dan  Waakil Ketua DPR  Fadli Zon  untuk memberikan penghargaan kepada para nelayan Aceh. Setidaknya ini merupakan representasi penghargaan eksekutif yang diwakili oleh Mensos dan Legislatif yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR. Dengan penghargaan yang demikian, kita berharap akan semakin menumbuhkan rasa solidaritas kemanusiaan di Indonesia", papar pengacara publik dari PAHAM Cabang Aceh tersebut.

 

Lebih lanjut Basri Efendi menjelaskan, Rohingya adalah persoalan regional di Asia Tenggara. Karenanya, resolusi ini juga digalang melalui forum Sout East Asia Humanitarian (SEAHUM).

 

"Untuk tingkat regional, rekan rekan di PAHAM Indonesia sudah menggalang aliansi kemanusiaan melalui SEAHUM. Kemarin mereka sudah melakukan pertemuan di Kuala Lumpur untuk meggalang dukungan organisasi kemanusiaan regional. Kita berharap mereka akan mampu memberikan tekanan kepada Myanmar, agar tidak lagi mengusir warga Rohingya serta memberikan pengakuan terhadap etnis tersebut sebagai warga negara", pukas Basri Efendi.

Editor :
Sumber : PAHAM
- Dilihat 1911 Kali
Berita Terkait

0 Comments