Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/01/2018 09:15 WIB

Pekan Depan, Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Diserahkan ke KPU

ilustrasi alat kesehatan
ilustrasi alat kesehatan
BANDUNG_DAKTACOM: Hasil pemeriksaan kesehatan fisik, rohani, dan bebas narkoba Bakal Pasangan Calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan diserahkan tim pemeriksa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 16 Januari 2018.
 
Hal itu dikemukakan Ketua Tim Pemeriksa sekaligus Dirut Pelayanan Medik Rumah Sakit Hasan Sadikin, Dr. Nuki Nursyamsi, sesaat setelah menuntaskan tugasnya di RSHS Bandung, Kamis sore (11/1/2018).
 
Menurut Nuki, pemeriksaan bapaslon gubernur tahun ini lebih lengkap dibanding pilgub 2013. Pasalnya pada pemeriksaam tersebut melibatkan 14 dokter spesialis dan sub spesialis yang secara keseluruhan berjumlah 27 dokter, 30 perawat, 45 psikolog, 10 ahli dari BNN, dan 50 tenaga pendukung lainnya.
 
"Tahun ini tim pemeriksanya lebih lengkap dibanding pilgub Jabar 2013,"ujar Nuki.
 
Adapun,Ketua IDI, Dr. Eka Mulyana menegaskan tim pemeriksa membutuhkan waktu untuk menyimpulkan kondisi kesehatan bapaslon. Dia menyebutkan keputusannya akan ditetapkan dalam rapat pleno tanggal 15 Januari 2018.
 
"Sedangkan keputusannya akan ditetapkan dan diserahkan ke KPU Jabar tanggal 16 Januari 2018," ucap Nuki.
 
Terkait kriteria kesehatan yang bisa menggugurkan bapaslon, ia menyebut istilah ketidakmampuan bekerja atau disability. "Kriterianya banyak, salah satunya disability," pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 459 Kali
Berita Terkait

0 Comments