Parlemen / DPR RI /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/01/2018 18:00 WIB

Fix, Bamsoet Gantikan Novanto Sebagai Ketua DPR

Ilustrasi bambang soesatyo
Ilustrasi bambang soesatyo
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menunjuk Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR untuk menggantikan Setya Novanto.
 
Hal ini diungkapkan oleh Anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit usai rapat pleno Fraksi Partai Golkar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.
 
"Sudah fix, BS (Bambang Soesatyo) yang ditunjuk menjadi Ketua DPR," ungkapnya pada Kamis (11/1).
 
Supit mengatakan keputusan pergantian Ketua DPR sudah diambil sejak lama dan telah melalui proses sosialisasi dan klarifikasi kepada seluruh calon kandidat pengganti Novanto.
 
"Keputusan itu tinggal menunggu hasil rapat pleno DPP Partai Golkar yang digelar dalam waktu dekat dan segera diumumkan secara resmi," imbuhnya.
 
Supit menerangkan dalam rapat pleno Fraksi Partai Golkar pada Kamis (11/1) yang berlangsung tertutup, para calon yang lain juga telah memberikan selamat dan foto bersama dengan Bambang.
 
Dia mengatakan nama-nama calon Ketua DPR lain seperti Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin dan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali sebenarnya memiliki peluang yang sama, namun Bambang memiliki kelebihan dibandingkan calon lain.
 
"Semua punya kesempatan yang sama namun Bambang bisa berkomunikasi dengan semua partai, lintas fraksi," tutupnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 611 Kali
Berita Terkait

0 Comments