Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/05/2015 07:26 WIB

Suksesi PKS di Tingkat DPC Berjalan Lancar

Rapat kerja DPC PKS Kota Bekasi
Rapat kerja DPC PKS Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Seremonial pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC dan Ketua DPRa PKS se Kota Bekasi  dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) H. Tate Qomarudin Lc. M. Si, Ahad, 24 Mei 2015 di Ballroom Hotel Amarosa, Bekasi.

Menurut  Sekretaris DPD PKS kota Bekasi, Deddy Kusrady, Seluruh proses suksesi dan regenerasi  pengurus Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) tingkat kelurahan (DPRa)  dan  kecamatan (DPC) berjalan lancar dan aman.

“Jangankan meja terbalik atau kursi terjungkal, botol minuman mineral pun  tidak satu jua yang melayang di arena MUSRAN (Musyawarah Ranting) tingkat kelurahan dan MUSCAB (Musyawarah Cabang) tingkat kecamatan.” Katanya.

Musyawarah yang berjalan dalam rentang akhir 2014 - awal 2015 tersebut menghasilkan lebih dari 600 kader pengurus partai di 56 DPRa dan 12 DPC  yang sebagian besarnya wajah baru. Dari 12 Ketua DPC hanya 2 wajah lama dan dari 56 ketua DPRa hanya 5 wajah lama yang kembali dipercaya sebagai ketua. 

“Ini membuktikan bahwa regenerisasi dan kaderisasi di internal PKS berjalan sehat. Sehingga ibarat sebuah mobil, mesin nya sudah di tune up over hold, minyak pelumasnya  di ganti, mur baut yang kendur di kecangkan, mesin di panaskan, sehingga kendaraan siap di gunakan untuk perjalanan panjang.” Papar Deddy.

Dijelaskan, Ini arti nya PKS sebagai sebuah entitas pilar bangsa, khususnya di Kota Bekasi sebagai partai penguasa berkoalisi dengan partai lainnya,  siap membangun Kota Bekasi menjadi Maju, Sejahtera dan Ihsan. PKS melalui kader terbaiknya yang kini menjadi Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, siap bekerjasama mengamankan program Pemkot Bekasi bersama Walikota Dr Rahmat Efendi hingga akhir masa jabatan.

“Ibarat mesin Partai sudah di panaskan, perbekalan sudah di siapkan guna perhelatan akbar Pilkada  2018. Siapakah  kader PKS terbaik yang akan maju, dengan siapa berpasangan, sesuai tradisi PKS, maka itu menjadi  domain kewenangan Pimpinan DPW dan DPP PKS.” Ujarnya membuat tamsil.

Adapun tugas kami Pengurus DPD PKS Kota Bekasi adalah memastikan bahwa seluruh  Struktur, Kader dan Simpatisan  siap bekerjasama dengan  masyarakat lintas Agama, Suku, Golongan dan  Parpol Kota Bekasi guna membangun Kota Bekasi melalui  Kerja Penuh Cinta untuk Kota Bekasi Maju Sejahtera dan Ihsan, pungksnya.

 

Editor :
Sumber : PKS kota Bekasi
- Dilihat 2163 Kali
Berita Terkait

0 Comments