Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/01/2018 11:15 WIB

Pemprov Jabar dan Summarecon Teken Kerjasama Infrastruktur

MoU Pemprov Jabar dan Summarecon
MoU Pemprov Jabar dan Summarecon
BANDUNG_DAKTACOM: PT Summarecon Agung, Tbk melalui unit usahanya, Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk membangun infrastruktur di wilayah Bandung timur.
 
Kerjasama inj dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangi langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan President Director Sumarecon, Adrianto P Adhi di gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu (10/1)
 
Kerja sama ini dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang dilakukan Summarecon Bandung di atas lahan seluas kurang lebih 48.912 m2 milik Pemprov Jabar. Infrastruktur tersebut berupa bangunan jalan, bandara dan flyover yang berhubungan Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya untuk kepentingan masyarakat.
 
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) menilai pembangunan infrastruktur ini sangat membantu dan bermanfaat bagi semua masyarakat. "Pembangunan yang kita belum tahu kelajutannya seperti apa ternyata dilanjutkan oleh Summarecon," ujar Aher. 
 
Sebelumnya pembangunan ini akan disegerakan dalam rangka persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun karena terkendala waktu yang sempit sehingga tidak terselesaikan tapi perkembangan pembangunannya ada dan sangat baik.
 
"Saya percaya pasti pembangunan akan dilanjutkann oleh pemerintah pusat tapi ada pihak swasta yang ingin melanjutkan kan lebih bagus lagi," tegas Aher.
 
Dia menyebutkan kerjasama ini saling menguntungkan karena Pemprov jabar sudah menyediakan lahannya dan Summarecon membangun jalannya. Hal ini akan meringankan beban Pemerintah. Sehingga masyarakat akan memiliki akses yang baik di Gedebage dan pada saat yang sama pembangunan Summarecon akan terlaksana dengan baik juga. 
 
"Jadi pembiayaan yang dikeluarkan Summarecon sekitar Rp100 miliar dengan panjang jalan sekitar Rp2,5 km," ujar Aher. 
 
Gubernur menyebutkan setelah jadi maka jalan tersebut akan dihibahkan kepada Permprov Jabar kemudian akan dilanjutkan dihibahkan ke pemerintah pusat.
 
"Ke depan setelah dihibahkan ke Provinsi Jabar akan dilanjutkan dihibahkan ke pemerintah pusat," tutur Aher.
 
Adapun, President Director Sumarecon, Adrianto menjelaskan seluruh pembangunan jalan itu merupakan bagian dari sisten besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya, dimana di dalamnya terdapat pembanngunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).
 
"Infrastruktur berupa jalan yang sudah Summarecon dan Pemprov Jabar rencanakan bersama sejak tahun 2015 dapat segera dilaksanakan pembangunannya," jelas Adrianto
 
Menurut Adrianto pembangunan infrastruktur ini akan memberikan banyak manfaat bagi kota juga masyarakat Bandung seperti akses menuju Masjid Raya Jawa Barat Al Jabbar, Sarana Olahraga Bandung Lautan Api serta jalan gedebage selatan bisa menjadi lebih cepat dan mudah.
 
"Infrastruktur ini juga akan terhubung dengan kawasan Summarecon Bandung," pungkasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1146 Kali
Berita Terkait

0 Comments