Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/01/2018 13:06 WIB

MA Cabut Pembatasan Sepeda Motor, Dishub DKI Segera Realisasikan OK Otrip

Kadishub DKI Jakarta, Andriansyah
Kadishub DKI Jakarta, Andriansyah

JAKARTA_DAKTACOM: Kadishub DKI Jakarta, Andriansyah menyatakan pihaknya akan segera merealisasikan program OK Otrip sebagai solusi masalah transportasi di Jakarta.

"Dengan putusan ini, makanya kita harus mempercepat yang nanti akan kita gulirkan program Oke Otrip dengan tarif Rp5.000 sekali jalan," papar Andri di acara Focus Group Discussion bertempat di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta pada Rabu (10/01).

Selain itu, Andri mengatakan mereka sedang mencari beberapa lahan parkir di daerah perbatasan dengan Kota penyangga agar mereka menitipkan kendaraan pribadi dan memasuki Jakarta dengan menggunakan program OK Otrip tersebut.

"Lalu juga kita disuruh mengoptimalisasikan lahan parkir, kita juga siapkan lahan parkir bagi kota-kota penyangga untuk masyarakat Jabodetabek, nanti tarifnya kita murahin supaya mereka pas masuk ke Jakarta pakai angkutan umum saja," tutupnya.

Dalam acara FGD ini membahas tentang putusan MA yang mencabut Pergub Nomor 195 Tahun 2014 Tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor yang dibuat di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dengan putusan itu, larangan sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat tidak lagi berlaku.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 286 Kali
Berita Terkait

0 Comments