Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/01/2018 12:13 WIB

Pilwakot Bekasi, Paslon Berlomba Daftar di Menit Terakhir

Bincang publik bersama anggota KPU Kota Bekasi Syafrudin
Bincang publik bersama anggota KPU Kota Bekasi Syafrudin

BEKASI_DAKTACOM: Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Walikota / Wakil Walikota di KPU Kota Bekasi belum ada pasangan calon yang mendaftar di KPU Kota Bekasi, namun kabarnya bakal ada paslon yang akan mendaftar pada injury time.

"Saat ini baru dua paslon yang konfirmasi mendaftar, dan rencananya akan ke KPUD malam nanti. PKS dan koalisinya pada pukul 23.00 WIB dan Golkar serta koalisinya akan daftar pukul 22.00 WIB," ungkap Komisioner KPUD Kota Bekasi Syafrudin.

Menurutnya persiapan yang dilakukan oleh KPUD akan lebih maksimal di hari terakhir waktu pendaftaran yang telah ditetapkan. Sebelumnya pada tanggal 8 dan 9 Januari 2018 tidak ada satupun paslon yang memdaftar di KPUD Kota Bekasi.

"Kita siapkan tim verifikasi, meja kursi, dan tenda. Nanti kalo yang mengiringi paslon banyak bisa di luar gedung. Koordinasi dengan pihak keamanan juga sudah dilakukan. Saat ini puluhan personil dari Polres, Satpol dan Dinas Perhubungan sudah siap," ungkapnya.

Terpisah Calon Walikota Kota Bekasi yang juga pertahana Rahmat Effendi mengatakan bahwa persiapan partai Golkar dan Koalisinya akan melakukan pendaftaran malam nanti sekitar pukul 22.00 WIB dengan berjalan kaki dari masjid Agung Al Barkah sampai ke kantor KPUD.

"Kita akan jalan dari Al Barkah dengan baju pangsi dan pak Tri pakaian adat Jawa Tengah," ungkapnya.

Hingga saat ini koalisi Partai Golkar yang mengusung Pertahana Rahmat Effendi dan Tri Adhianto (Pantas)  di dukung oleh partai PPP, Demokrat, PAN, Golkar, Hanura, Nasdem dan Perindo serta PKB. Sementara PKS yang mengusung Nur Suprianto ( Anggota DPRD Prov Jabar - Adhi Firdaus)  di usung PKS dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera).  Sementara  PDI P Hingga saat ini belum mengumumkan calon yang akan di usung, meskipun saat ini memiliki perwakilan di DPRD Kota Bekasi sebanyak 12 kursi melebihi kuota untuk mengusung calonya sendiri.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 669 Kali
Berita Terkait

0 Comments