Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/01/2018 15:31 WIB

Mensos Khofifah Indar Parawansa Ajukan Pengunduran Diri Hari Ini

Mensos Khofifah Indar Parawansa
Mensos Khofifah Indar Parawansa
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan dia akan menyampaikan surat pengunduran diri dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, hari ini. Hal itu ia sampaikan setelah mengikuti rapat di Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
"Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi. Jika sudah ditetapkan sah menjadi cagub, kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet," ujar Khofifah di Istana Wakil Presiden, Selasa (9/1).
 
Sebagaimana diketahui, Khofifah sudah menyatakan akan turut serta dalam pilkada Jawa Timur yang berlangsung pada tahun ini. Ia akan didampingi oleh Emil Dardak dan diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, dan PKPI.
 
Khofifah melanjutkan bahwa dia akan mendaftar untuk Pilgub Jatim besok. Jika tidak ada halangan, dia akan mendaftar pada pukul 09.00.
 
Saat ditanya, apakah Khofifah juga sudah membicarakan soal calon penggantinya di Kementerian Sosial dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, ia mengatakan itu bukan wewenangnya.
 
"Wah kalau itu wilayah Presiden Joko Widodo. Jadi musyawarahnya Presiden dengan Wapres. Enggak elok lah kalau saya sampaikan seperti itu," ujarnya mengakhiri.
Editor :
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 1040 Kali
Berita Terkait

0 Comments