Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/05/2015 17:09 WIB

Kepengurusan APDesi Kabupaten Bekasi Belum Dikukuhkan Bupati Bekasi

Sekretaris Umum (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata
Sekretaris Umum (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata
CIKARANG_DAKTACOM: Kepengurusan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDeSI) Kabupaten Bekasi hingga kini belum mendapat restu dari Bupati Bekasi. 
 
Kepengurusan APDeSi di Kabupaten Bekasi telah terbentuk melalui kegiatan Musyawarah Cabang beberapa waktu lalu, namun hingga kini pengukuhan kepengurusannya belum dilakukan akibat terganjal restu Bupati Bekasi.
 
Sekretaris APDeSI Kabupaten Bekasi Sarja Jaut Winata, Jumat (22/05/15) mengatakan, kepungurusannya tidak direstui oleh Bupati Bekasi karena adanya pengurus yang bersebrangan secara politik.
 
Menurut Jaut, Apdesi merupakan sebuah wadah bagi kepala desa untuk membangun wilayahnya menjadi lebih baik lagi, dan bukan berafiliasi kepada pihak tertentu.
 
"Ketidaksukaan bupati terhadap salah satu pengurus jangan dijadikan alasan untuk tidak merestui pelantikan APDeSI yang dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Mei mendatang," tegasnya.
 
Ia berharap, Bupati Bekasi lebih bijak dan mau hadir dalam kegiatan pelantikan, karena kegiatan muscab yang dilakukannya sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.
 
Jaut menambahkan, meski tidak mendapat restu dari Bupati Bekasi nantinya, pihaknya akan tetap menggelar pelantikan bagi pengurus APDeSI Kabupaten Bekasi periode 2015-2020.
 
"Kami akan tetap lakukan pelantikan, apalagi pihak kami sudah mendapat legalitas formal berupa Surat Keputusan dari Jawa Barat," pungkasnya.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2013 Kali
Berita Terkait

0 Comments