Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/12/2017 10:54 WIB

Merapat ke Gerindra, PAN Tinggalkan Demiz?

logo Partai Amanat Nasional PAN
logo Partai Amanat Nasional PAN
JAKARTA_DAKTACOM: Sikap PAN untuk mengusung sosok Deddy Mizwar sebagai calon Gubernur Jawa Barat mulai goyah, komunikasi intens dengan Partai Gerindra disebut-sebut membuat mereka akan mengevaluasi ulang dukungan tersebut.
 
"Kami sudah bertemu dengan pengurus Partai Gerindra dalam rangka pembicaraan bagaimana PAN ikut koalisi mereka untuk mengusung Pak Sudrajat sekaligus untuk mengukur kapasitasnya sebagai calon Gubernur Jawa Barat," ungkap Sekjen PAN, Eddy Soeparno saat dihubungi pada Rabu (20/12).
 
Eddy mengakui Sudrajat cukup mempunyai kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Jawa Barat selama lima tahun ke depan sehingga kemungkinan PAN untuk merapat kepada dirinya cukup besar.
 
"Kami rasa dari segi kapasitas dan intelektualitas, Pak Sudrajat tidak perlu diragukan lagi akan hal tersebut. Rencana beliau untuk membangun bagaimana Jawa Barat ke depan cukup baik," tutupnya.
 
Sebelumnya PAN adalah partai pertama yang mendeklarasikan dukungan mereka kepada Wakil Gubernur Jawa Barat petahana, Deddy Mizwar. Kemudian disusul dengan PKS dan Partai Demokrat.
 
Jika PAN benar-benar mencabut dukungannya kepada Deddy Mizwar, maka nasib sama juga menimpa rivalnya Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang telah lebih dahulu ditinggalkan Partai Golkar.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 942 Kali
Berita Terkait

0 Comments