Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 11:30 WIB

Kemdikbud Galakan Sinkronisasi Buku dan Kurikulum Lewat Seminar

seminar nasional soal kurikulum dan buku
seminar nasional soal kurikulum dan buku
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) menggelar seminar nasional yang bertajuk "Pengembangan Perangkat Kurikulum, Model Pembelajaran, dan Perbukuan dalam Peningkatan Mutu Pendidikan" di Plaza Insan Berprestasi, Jakarta, Senin (11/12).
 
Seminar ini adalah bentuk laporan Kemendikbud atas apa yang telah dilakukan di sektor kurikulum dan perbukuan. Selain itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Totok Suprayitno menuturkan ini merupakan wadah untuk bertukar pikiran para pemangku kepentingan di bidang pendidikan.
 
"Ini merupakan (ajang) tukar pikiran bagaimana kita menyikapi kurikulum, pembelajaran, dan perbukuan, dalam rangka perbaikan mutu pendidikan," tutur Totok.
 
Totok mengajak kepada peserta seminar untuk bersama-sama ikut serta dalam perubahan kurikulum ke arah yang lebih baik.
 
Seminar ini diisi oleh Bahrul Hayat dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk membahas model pengembangan kurikulum, pembelajaran, dan perbukuan dalam penguatan pendidikan karakter. Peserta seminar terdiri dari berbagai kalangan yang memiliki keterkaitan di pendidikan.
Editor :
Sumber : kemdikbud.go.id
- Dilihat 1460 Kali
Berita Terkait

0 Comments