Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 09:15 WIB

Cegah Difteri, Pemkot Bekasi Minta Semua Anak Imunisasi

Ilustrasi Imunisasi Polio
Ilustrasi Imunisasi Polio
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kota Bekasi membuka layanan imunisasi Difteri di seluruh Puskesmas Kota Bekasi. Pelayanan terkait dengan penetapan kejadian Luar Biasa (KLB) dalam kasus difteri ini.
 
Vaksin digunakan untuk kekebalan anak terhadap penyakit difteri yang mulai menyerang sejak beberapa pekan terakhir. Hal ini juga dimaksud menekan angka kejadian penyebaran difteri.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Kusnanto Saidi mengatakan program vaksinasi dilakukan beberapa tahap, yakni bulan Desember, Januari dan nanti terakhir bulan Juni.
 
“Pemberian vaksin DPT I sampai DPT III, berjenjang,” kata Kusnanto.
 
Peserta imunisasi bagi balita 1 th ke atas dengan tetap harus mengikuti program ini, meski sebelumnya dia sudah divaksin.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengatakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) dilakukan sampai akhir Desember. “Seluruh anak sekolah di Kota Bekasi kita minta divaksin untuk menghindari penyakit difteri,” ujar Dezi.
 
Dezi mengatakan, pemerintah daerah masih memiliki stok vaksin difteri tetanus (Dt) dan tetanus difteri (Td) di seluruh Puskesmas.
Editor :
Sumber : poskotanews.com
- Dilihat 1392 Kali
Berita Terkait

0 Comments