Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 06:15 WIB

Airlangga Klaim Miliki Dukungan Kuat dari Kader Golkar

airlangga hartarto bersama kader golkar
airlangga hartarto bersama kader golkar
BEKASI_DAKTACOM: Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar se-Jawa Barat dan DKI Jakarta, menyatakan dukungannya kepada kandidat Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartato.
 
Menjelang pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, yang akan dilaksanakan pekan depan. Menteri Perindustrian itu sudah mengantongi dukungan suara dari DPD Golkar tingkat II sebanyak 80 persen. 
 
Organisasi pendiri dan yang didirikan Golkar pun juga mendukung Airlangga dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum DPP Golkar yang akan datang.
 
“Alhamdulillah untuk DPD tingkat II sudah lebih dari 80 persen memberikan dukungan, begitu juga dengan jumlah ormas yang berada di Golkar, baik itu Kosgoro, Soksi, MKGR, HWK, Satkar Ulama, Majelis Dakwah Islamiyah, Ampi, Al-Hidayah, KPPG dan AMPG, serta IIPG, itu seluruhnya sudah memberikan dukungan,” kata Airlangga dalam orasi politiknya di DPD Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Senin (11/12).
 
Menurut Airlangga, dalam waktu dekat ini DPP Golkar akan mengadakan rapat pleno penentuan Steering Committee (Penyelenggara) dan Organizing Commite (Panitia Pelaksana) pada Munaslub, yang direncankan akan berlangsung pada tanggal 15-20 Desember 2017.
 
“Kita konsentrasi ke Munaslub. Insya Allah mulai dari hari ini dan selambat-lambatnya hari Rabu pada tanggal 13 akan diadakan rapat pleno, untuk menentukan siapa ketua Steering Committee dan ketua Organizing Commite,” ungkap Airlangga.
 
Ia juga tidak menampik soal adanya kandidat lain yang akan maju dalam konstetasi pencalonan Ketua Umum DPP Golkar ini. Hal itu menurutnya adalah mekanisme yang sudah diatur dalam partai.
 
“Jadi dalam konstetasi musyawarah luar biasa, ada kader-kader Golkar yang mendaftar dan tentunya itu bagi partai golkar adalah sesuatu yang sudah ada dalam mekanisme organisasi,” tandasnya.
 
Airlangga menyebut, Munaslub itu dilakukan sebagai bentuk penyelamatan partai Golkar. Oleh sebab itu, DPP Partai Golkar sedang konsentrasi dalam hal ini.
 
“Pertama kita konsentrasi dulu ke Munas luar biasa dulu karena ini Munas penyelematan partai Golkar. Kita akan konsentrasi,” ujarnya.
 
Dalam pencalonannya, Airlangga juga sudah membangun komunikasi dengan sejumlah elit dan sepuh partai, diantaranya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Agung Laksono dan Aburizal Bakri. Sebagai Menteri di kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK 2017, Airlangga juga sudah meminta izin ke Presiden.
 
“Saya sebagai pembantu Presiden, tentunya sudah meminta izin sama Presiden, juga sama senior-senior partai, serta pak Habibie,” tutupnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1149 Kali
Berita Terkait

0 Comments