Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/12/2017 16:42 WIB

Pemkab Bekasi Pantau Pekerja Asing di Meikarta

Pembangunan Kota Meikarta
Pembangunan Kota Meikarta
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan pengawasan terhadap tenaga kerja asing yang bekerja di proyek pembangunan Kota Meikarta.
 
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengatakan pihaknya sudah menerima data pekerja asing yang bekerja di proyek pembangunan meikarta, berdasarkan laporan jumlah sebanyak 40 tenaga kerja asing yang berasal dari Republik Rakyat China (RRC).
 
"40 orang tenaga kerja asing itu merupakan staf ahli dalam proyek pembangunan kota yang diklaim sebagai kota modern dan terlengkap," ujarnya pada Kamis (7/12).
 
Meski telah menerima data jumlah tenaga kerja asing tersebut, namun pihaknya akan terus melakukan pengawasan, hal ini untuk menghindari adanya tenaga kerja ilegal di dalam proyek pembangunan kota meikarta.
 
Ahmad Kosasih menambahkan, beberapa waktu lalu, pihaknya bersama imigrasi sempat menemukan tenaga kerja ilegal yang bekerja sebagai tenaga kerja kasar, mereka pun sudah dilakukan proses dan dikirim ke imigrasi.
 
Jika kedapatan kembali memperkerjakan tenaga kerja asing, maka akan dilakukan proses, perusahaannya juga akan ikut ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 123 Kali
Berita Terkait

0 Comments