Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/12/2017 07:45 WIB

Kesbangpol Kabupaten Bekasi Sesalkan Insiden Bentrok antar Ormas

ilustrasi bentrok massa
ilustrasi bentrok massa
CIKARANG_DAKTACOM: Ormas GMBI dan Pemuda Pancasila terlibat bentrokan di Jalan Kalimalang Tambun Selatan, Selasa (6/12). Pertikaian itu disebabkan kesalahpahaman terkait pemasangan spanduk, dalam bentrokan yang terjadi juga mengakibatkan Posko Pemuda Pancasila di lokasi tersebut rusak parah.
 
Ditanya mengenai hal itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengaku prihatin atas bentrokan yang terjadi, hal ini membuktikan bahwa kondusifitas di Kabupaten Bekasi belum terjaga.
 
"Sebenarnya, Kesbangpol telah melakukan pembinaan terhadap Ormas dan LSM untuk menjaga kondusifitas dan keamanan, namun tingkat emosional dari masing-masing anggota Ormas dan LSM sangat tinggi," ujarnya pada Rabu (7/12). 
 
Untuk itu pihaknya meminta agar pimpinan Ormas di Kabupaten Bekasi melakukan pembinaan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.
 
Ahmad Kosasih menambahkan, dengan belum kondusifnya Kabupaten Bekasi maka tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, untuk itu pihaknya meminta seluruh elemen agar bersama-sama menjaga keamanan.
 
Pihaknya juga bersama unsur TNI dan Polri akan terus melakukan pembinaan agar tercipta suasana yang kondusif.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1270 Kali
Berita Terkait

0 Comments