Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 14:31 WIB

Kontingen Garuda Juara Pertama Bola Voli Unifil di Lebanon

Perwakilan Tim Bola Voli Kontigen Garuda Saat Menerima Piala Kemenangan
Perwakilan Tim Bola Voli Kontigen Garuda Saat Menerima Piala Kemenangan
LEBANON_DAKTACOM: Kontigen Garuda menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional, karena berhasil meraih Juara Pertama pada kejuaraan kompetisi Bola Voli Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) 2015, yang digelar di Nepal Battalion, Lebanon Selatan, Rabu (20/05/15).
 
Tim bola voli Kontingan Garuda yang diwakili oleh Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil atau Indobatt dengan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P., S.IP, dan Satgas Indo FPC (Force Protection Company) Kontingen Garuda XXVI-G2/Unifil dengan Dansatgas Letkol Inf Muhammad Sjahroni. 
 
Secara marathon Tim Bola Voli Indobatt di bawah asuhan pelatih Peltu Antonius Kukuh dan Serma Eko Budi berhasil menumbangkan satu per satu kekuatan lawannya, baik itu dari Kontingen yang berada di Sektor Barat Unifil maupun Sektor Timur Unifil.
 
Dalam setiap pertemuannya dengan lawan-lawan yang tangguh, Tim Bola Voli Indobatt dengan serangan kombinasinya dapat dengan mudah mematahkan pertahanan lawan melalui gempuran bola-bola kerasnya dua set sekaligus, meskipun secara postur kalah dibandingkan tim lawan.
 
Perjuangan Tim Bola Voli Indobatt diawali ketika mengalahkan tim dari Malaysia, Srilangka, Prancis, Indo FPC dan Nepal dengan skor telak 2-0, sementara di semi final Indobatt mengalahkan Kontingen Fiji dengan skor 2-1.
 
Pada partai puncak, tim kebanggaan Merah Putih berhadapan langsung dengan tim tuan rumah yaitu Nepalbatt yang berhasil mengalahkan tim Ghanabatt. Dengan gagah berani prajurit garuda berjuang di partai puncak yang di dukung oleh suporter dengan berbagai macam atribut, mulai bendera Merah Putih sampai alat musik tradisional.
 
Akhirnya, Tim Bola Voli Indobatt mampu memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan : 3-0 (25-11, 26-24, 25-23). Pertandingan ini disempurnakan oleh prajurit garuda atas nama Pratu Ali Muntahar sebagai The Best Player. Komandan Satgas Nepbatt Letkol Rajendramani Giri selaku tuan rumah memberikan Piala sekaligus Sertifikat kepada Tim Bola Voli Indobatt.
 
“Saya sangat senang kejuaraan ini dapat berlangsung dengan baik, dan mengucapkan selamat kepada Kontingen Garuda atas kemenangan yang diraihnya, serta memuji permainan yang dimainkan oleh Tim Bola Voli Indobatt, pasalnya banyak taktik, variasi dan bola-bola tajam yang membuat lawan-lawannya menjadi kewalahan”, kata Dansatgas Nepbatt.
 
Ketika ditanyakan oleh Dansatgas Nepbatt tentang rahasia kehebatan Tim Bola Voli Kontingen Garuda, “Apakah tim berasal dari 1 satuan, karena bermain sangat baik dan kompak ”. Dansatgas Indobatt Letkol Inf Andreas Nanang Dwi yang didampingi oleh Dansatgas Indo FPC Letkol Inf Muhammad Sjahroni mengatakan bahwa “Mereka berasal dari 3 matra yaitu TNI-AD, TNI AL dan TNI-AU, namun 1 hati dan 1 jiwa dengan semangat Merah Putih”.
 
Dengan dikumandangkannya Lagu Indonesia Raya di Lebanon, maka bertambah pula prestasi yang diraih oleh Prajurit TNI di Lebanon ini sehingga gema maupun gaung Indonesia semakin disegani di mata Internasional.
 
Dalam kompetisi Bola Voli Unifil tahun 2015 ini diikuti 12 negara, diantaranya Kontingen Negara Ghana, Serbia, India, Korea, Tanzania, Prancis, Malaysia, Indonesia dan Nepal.
 
Sumber: Puspen TNI
Editor :
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 2328 Kali
Berita Terkait

0 Comments