Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/12/2017 07:15 WIB

Menag Apresiasi Anugerah Syariah Republika 2017

Menag serahkan Piagam Penghargaan untuk Kategori Unit Usaha Syariah Bank Umum
Menag serahkan Piagam Penghargaan untuk Kategori Unit Usaha Syariah Bank Umum
JAKARTA_DAKTACOM: Media nasional Republika menyelenggarakan Anugerah Syariah Republika 2017, Rabu (06/12). Gelaran kali pertama yang berlangsung di Jakarta ini dihadiri dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo,Gubernur Provinsi DKI Anis Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Pimpinan Redaksi dan jajaran Republika, serta pimpinan bank-bank syariah dan undangan.
 
Menag Lukman bersama Gubernur BI dan Gubernur DKI didaulat menyerahkan penghargaan bagi pelaku keuangan syariah yang ikut serta dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.
 
Pemberian Anugerah Ekonomi Syariah 2017 ini dibagi dalam 9 Kategori, yaitu: Asuransi Inovasi Terbaik, Unit Usaha Syariah BPD, Bank yang dinilai sukses melakukan konversi dari konvensional ke syariah, Bank yang sukses melakukan spinn off dari bank konvensional ke bank syariah, aset manajemen murni syariah pertama, Unit Usaha Syariah Bank Umum, Bank Syariah dengan Asset di bawah 10 Triliun , Bank Syariah dengan Asset 10 - 30 Triliun, Bank Syariah dengan Asset di atas 30 Triliun, serta Tokoh Ekonomi Syariah.
 
Menag diminta untuk mengumumkan penerima Anugerah Syariah Unit Usaha Syariah. Dia mengaku baru kali pertama  mengumumkan penerima anugrah.
 
Dalam sambutannya, Menag menyampaikan bahwa mengembangkan ekonomi syariah, langsung maupun tidak langsung, berarti juga sedang melangsungkan ibadah. Sebab, upaya yang sedang dikembangkan adalah ekonomi sesuai dengan nilai-nilai agama.
 
Menag berharap pengembangan ekonomi siyariah menjadi cara  membentengi diri untuk tidak melakukan kegiatan ekonomi yang bertentangan dengan ajaran agama. Menag juga berharap ekonomi syariah dikembangkan dalam rangka mengimplementasikan ajaran Islam sebagai rahmat bagi semesta (rahmatan lil alamin).
 
“Semua produk ekonomi syariah, keuangan syariah,  tidak hanya membawa manfaat bagi umat muslim saja, tetapi juga seluruh warga bangsa, masyarakat Indonesia dan dunia. Sebagaimana ajaran Islam, nilai manfaatnya bisa dirasakan semua kita,” tandasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 49 Kali
Berita Terkait

0 Comments