Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/12/2017 11:15 WIB

3.000 Orang Hadiri Launching Pilgub Jabar 2018

3000 Orang Hadiri Launching Pilgub Jabar 2018
3000 Orang Hadiri Launching Pilgub Jabar 2018
BANDUNG_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar launching Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Selasa malam (5/12). 
 
Launching bertema “Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018” tersebut menghadirkan ribuan orang. Mereka berasal dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat. 
 
Ketua Panitia Launching Pilgub Jabar, Nina Yuningsih mengatakan meski tahapan Pilgub Jabar telah berjalan, namun baru dilaunching secara resmi awal Desember ini. Alasannya, launching memang diagendakan setelah pembentukan PPK dan PPS rampung.
 
Launching Pilgub ini sekaligus peluncuran tagline KPU Jabar dalam menyambut Pilkada Serentak. Tagline tersebut adalah “Pilgub Jabar SEMARAK, Pilkada Serentak GEMBIRA”. SEMARAK berarti Semangat, Mandiri, Ramah dan Aksesibel. Sementara GEMBIRA berarti Gerakan Membangun Demokrasi yang Bermartabat dan Adil.
 
Menurut Nina Yuningsih, tagline tersebut diambil karena ingin menciptakan Pilgub Jabar berlangsung semarak dan gembira. Semangat tersebut ditanamkan di tengah fenomena masyarakat yang cenderung terkotak-kotak serta mudah terhasut di setiap pelaksanaan Pilkada. 
 
“Kita tidak ingin adanya konflik karena perbedaan. Apalagi Provinsi Jabar sangat majemuk dan dihuni warga yang berbeda-beda mulai dari suku, agama dan budaya,” ujar Nina. 
 
Sementara itu, launching Pilgub Jabar berlangsung semarak. Gedung Sabuga penuh dengan tamu undangan. Tercatat lebih dari 3 ribu orang yang hadir dalam launching tersebut. Mulai dari Ketua KPU RI, Bawaslu RI, Komisioner KPU Provinsi dari seluruh Indonesia, Komisioner Kabupaten/Kota se Jawa Barat serta perwakilan PPK dan PPS se Jawa Barat.
 
Hadir juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, serta perwakilan dari unsur muspida lainnya. Kemudian Bupati/Walikota se Jabar dan Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Barat serta perwakilan Partai Politik.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1012 Kali
Berita Terkait

0 Comments