Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/12/2017 09:45 WIB

Pemprov Jabar Butuh Bantuan Bangun Unit Sekolah Baru

pertemuan antara disdik Jabar dan disdik Kota Bekasi
pertemuan antara disdik Jabar dan disdik Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Balai pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah II Jabar Otin Martini mengakui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat membutuhkan bantuan Kota dan Kabupaten untuk penyiapan lahan pembangunan Unit Sekolah Baru. Hal ini mengingat keuangan provinsi Jawa Barat belum memadai untuk pembangunan USB.
 
"Kita Wilayah dua meliputi Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Subang masih ada sekitar 16 USB atau sekolah satu atap yang membutuhkan bantuan hibah dari Kota dan Kabupaten. Saat ini baru Kota Bekasi yang memberikan hibah lahan pembangunan SMK 15," ungkap Otin di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rabu (6/12).
 
Pihaknya mengatakan bahwa kordinasi dengan semua Dinas Kabupaten/Kota terus dilakukan mengingat kesiapan infrastruktur SMA/SMKN di Jawa Barat yang masih butuh bantuan dari wilayah Kota dan Kabupaten banyak sekolah satu atap yang secara bertahap diselesaikan.
 
"Barangkali ada yang ingin memberikan bantuan, kita akan kaji ulang terkait permohonan lahan dan bantuan dana buat siswa dari masing masing Kota Kabupaten," ungkapnya.
 
Ada sekitar 16 SMK/SMAN yang masih butuh perhatian dari Kota/Kabupaten untuk penyediaan lahan. Pihak Provinsi Jawa Barat masih menurut Otin, terus mencari lahan karena alih kelola SMA/SMKN baru satu tahun.
 
"Kalo dulu di Kelola Kota Bekasi ada bantuan siawa perbulan 170 ribu, saat ini di Kelola profinsi baru bisa 700 ribu per tahun, kita minta bantuan siswa per bulan," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 103 Kali
Berita Terkait

0 Comments