Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/12/2017 08:15 WIB

MER-C Minta PKS Bantu Pembangunan RS di Yaman

Silaturahim ke DPP PKS MER C Sampaikan Rencana Pembangunan RS di Yaman
Silaturahim ke DPP PKS MER C Sampaikan Rencana Pembangunan RS di Yaman
JAKARTA_DAKTACOM: Tim MER-C yang dipimpin oleh dr. Sarbini Abdul Murad melakukan kunjungan ke DPP PKS di Jalan TB Simatupang untuk bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri.
 
Turut serta dalam silaturahmi tersebut adalah DR. Ir. Idrus M. Alatas, Ketua Divisi Konstruksi MER-C sekaligus Project Manager RS Indonesia di Rakhine Myanmar, dan Drs. Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C. 
 
"Ini adalah pertama kali MER-C bersilaturahmi ke DPP PKS. Kalau dengan Pak Salim sudah beberapa kali bertemu saat beliau menjadi Mensos RI. Tujuan silaturahmi kali ini adalah untuk berdiskusi masalah umat, masalah kebangsaan dan juga kemanusiaan, serta apa yang dapat disinergikan" ujar Sarbini.
 
Selain menyampaikan mengenai program-program yang sudah dilakukan oleh MER-C, yaitu pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza (Palestina) dan pembangunan RS Indonesia yang sedang berlangsung di Rakhine (Myanmar), kesempatan silaturahim juga dimanfaatkan oleh anggota Presidium MER-C ini untuk menyampaikan mengenai rencana pembangunan RS Indonesia di Yaman yang sedang berkecamuk perang.
 
“Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri merespon positif rencana ini. Beliau mengapresiasi dan mendukung MER-C untuk membangun Rumah Sakit di Yaman,” terang Sarbini. 
 
“Kami mengajak kerjasama PKS dan komponen umat Islam lainnya. Mungkin nanti kita coba untuk menggalang aliansi, orang-orang Hadramaut dan masyarakat yang peduli untuk bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Yaman,” tambahnya. 
 
Terkait rencana pembangunan RS di Yaman, Drs. Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C menyampaikan bahwa sudah ada yang menawarkan tanah wakaf untuk lokasi pembangunan RS. MER-C akan mengirimkan tim untuk melakukan survai lokasi dan assessment lebih lanjut ke Yaman.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis MerC
- Dilihat 145 Kali
Berita Terkait

0 Comments