Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/11/2017 13:30 WIB

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Maskapai Juga Merugi

bandara ngurah rai
bandara ngurah rai
JAKARTA_DAKTACOM: Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali ditutup sementara untuk keselamatan penerbangan sebagai dampak dari meletusnya Gunung Agung.
 
Penutupan Bandara ini bukan hanya terjadi di Denpasar, tapi juga di Lombok Praya, NTB dan kemungkinan juga Bandara lainnya di wilayah Jawa Timur.
 
"Penutupan Bandara ini masuk kategori bencana alam yang tidak dapat diprediksi dan dihindari justru penutupan ini untuk melindungi keselamatan penumpang. Oleh karenanya pihak maskapai penerbangan tidak punya kewajiban untuk mengembalikan uang atau harga tiket kepada penumpang," papar Pengamat Penerbangan, Alvin Lie saat dihubungi pada Selasa (28/11).
 
Menurut Alvin, maskapai tetap mempunyai kewajiban memberitahukan dan mengalihkan para penumpang ke penerbangan lain.
 
"Apabila penumpang meminta uangnya kembali tentunya pihak maskapai penerbangan dapat mengenakan biaya administrasi karena kemungkinan penumpang membeli tiket lewat travel agent," ucapnya.
 
Alvin menghimbau penumpang tidak perlu emosional karena Kemenhub telah menyediakan bus dari Denpasar ke Pulau Jawa lewat penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk.
 
"Dengan penutupan bandara ini juga pihak maskapai mengalami kerugian. Mereka tidak dapat mengoprasikan pesawatnya yang berada di Bandara Denpasar, mereka juga kehilangan pendapatan juga, jadi ini merupakan kerugian semua pihak," tutupnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1488 Kali
Berita Terkait

0 Comments