Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/11/2017 11:45 WIB

Apindo : Pangsa Pasar E Commerce Indonesia Sangat Potensial

hariyadi sukamdani apindo
hariyadi sukamdani apindo
JAKARTA_DAKTACOM: Ketum Apindo, Haryadi Sukamdani meminta pemerintah memberikan perhatian terhadap pangsa pasar perdagangan digital (e-commerce).
 
"Pangsa pasar perdagangan digital atau E-commerce di Indonesia sangat besar dan potensial untuk membangkitkan perekonomian nasional karena hampir seluruh masyarakat kini sudah cukup melek teknologi," papar Haryadi saat menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan CORE Indonesia di Hotel JS Luwansa, Kuningan pada Selasa (28/11).
 
Haryadi mengatakan jika dikelola dengan baik, pangsa pasar perdagangan digital ini juga dapat meningkatkan kreativitas anak muda dalam melakukan perluasan pasar yang lebih signifikan.
 
"Namun jika pemerintah mengabaikan hal ini, maka dikhawatirkan akan terjadi persaingan yang tidak sehat. Karena kita akan kehilangan potensi pajak yang cukup besar dalam bisnis E-commerce ini," imbuhnya.
 
Core Indonesia menggelar Outlook 2018 bertema 'Innovative Policies for an Accelerated Economic Growth' karena melihat dari fakta bahwa pertumbuhan ekonomi nasional hanya stagnan di angka 5% pada tiga tahun terakhir.
 
Tanpa adanya kebijakan-kebijakan yang inovatif, Core Indonesia memprediksi perekonomian nasional di tahun 2018 hanya tumbuh maksimal 5,2% dgn nilai inflasi 3,5% dan posisi nilai tukar Rp 13.500/USD.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1990 Kali
Berita Terkait

0 Comments