Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/11/2017 10:15 WIB

Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Ajak Warga Tanam Padi Metode SRI

Bincang Publik bersama Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian Kab Bekasi Ir Sisham Marsaoly
Bincang Publik bersama Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian Kab Bekasi Ir Sisham Marsaoly
BEKASI_DAKTACOM: Budidaya padi organik dengan metode System of Rice Intensification (SRI) merupakan suatu inovasi dalam teknik budidaya padi yang dilaporkan mampu meningkatkan hasil produksi padi antara 50 hingga 100%.
 
Selain itu tana padi metode SRI ramah lingkungan, tidak menggunaan bahan kimia dan digantikan dengan mempergunakan pupuk organik.
 
"Dari beberapa catatan ada yang bisa panen hingga 11 ton/ha," ujar Ir Sisham Marsaoly selaku Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian Kab Bekasi dalam kegiatan bincang publik di Radio Dakta, Selasa (28/11).
 
Menurutnya, pengolahan tanah Untuk Tanam padi metode SRI tidak berbeda dengan cara pengolahan tanah untuk tanam padi cara konvesional yaitu dilakukan untuk mendapatkan struktur tanah yang lebih baik bagi tanaman, terhidar dari gulma. 
 
Oleh karena itu dirinya mengajak para petani se Kabupaten Bekasi untuk dapat terus berinovasi agar hasil panen juga dapat terus ditingkatkan.
 
"Dan bagi kelompok tani yang hendak belajar atau mendapat informasi lebih mendalam bisa menghubungi bagian penyuluh pertanian yang berada di desa maupun kecamatan masing-masing, mereka standby siap membantu," ujarnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1096 Kali
Berita Terkait

0 Comments