Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/11/2017 14:00 WIB

Dinas Pertanian Paparkan Tips Memilih Daging Berkualitas

talkshow bersama dinas pertanian kabupaten bekasi
talkshow bersama dinas pertanian kabupaten bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mengingatkan warganya agar dapat memilah dan memilih daging yang berkualitas baik agar kesehatan konsumen tidak terpaapr dampak buruk.
 
Menurut Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi dr. H Asep Ajit Kusnadi, peredaran daging berkualitas buruk dapat ditekan dengan membangun kesadaran ditengah masyarakat akan pentingnya memilih daging berkualitas.
 
"Jadi baik daging sapi, kambing atau ayam kurang lebih kriteria layak konsumsinya sama seperti warnanya yang cerah tidak gelap, tidak berlendir dan berbau busuk," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Jum'at (17/11).
 
Dirinya pun merinci kualitas daging sapi terbaik yang bisa didapat di pasaran dengan kriteria penampakannya kering, memiliki warna khas daging segar, kenyal, tidak berbau busuk dan memiliki pH sekita 5,3 hingga 5,8.
 
Saat ini yang masih menjadi perhatian Dinas Pertanian adalah masih banyaknya pedagang ayam yang melakukan pemotongan di pasar-pasar, padahal menurut aturannya, pemotongan hewan hanya boleh berlangsung di RPH.
 
"Ini masih kita cari solusi terbaiknya agar tidak terjadi pencemaran yang berkelanjutan jika ini terus dibiarkan," paparnya. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1106 Kali
Berita Terkait

0 Comments