Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/11/2017 16:00 WIB

Didepan Pengurus Al Irsyad, Jokowi Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter

Presiden Jokowi memberikan sambutan saat menerima jajaran pengurus Al Irsyad
Presiden Jokowi memberikan sambutan saat menerima jajaran pengurus Al Irsyad
JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka alasan mengapa dirinya menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. 
 
Menurut Presiden, hal ini karena sekarang landscape interaksi sosial antar individu antar masyarakat itu sudah sangat terbuka sekali.
 
“Kenapa pendidikan karakter kita nomor satukan, karena kita takut nilai-nilai agama nilai-nilai budaya yang ada di negara kita Indonesia ini, tergerus gara-gara anak didik kita yang sekarang ini, yang mendidik bukan hanya guru bukan hanya orang tua tetapi media sosial ikut mendidik mereka,” kata Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Al Irsyad, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/11) pagi.
 
Presiden menegaskan, berbahaya sekali kalau anak-anak tidak diberikan sebuah penguatan karakter.
 
Karena itu ia mengingatkan, jangan hanya pandai matematika, jangan hanya pandai masalah teknologi, jangan hanya pandai masalah fisika dan biologi, tetapi mereka tidak memiliki karakter yang memiliki nilai-nilai agama dan budaya yang baik. 
 
“Tidak ada artinya,” ujarnya.
 
Saat mengundang seluruh ormas-ormas Islam, Presiden mengemukakan, bahwa semuanya memberikan dukungan penuh pada Perpres tentang Penguatan Karakter yang dikeluarkan pemerintah.
 
“Ini sebuah hal yang patut kita syukuri, bahwa semuanya memiliki kesadaran yang sama betapa pentingnya penguatan karakter bagi anak-anak kita,” ucap Presiden Jokowi.
Editor :
Sumber : setkab.go.id
- Dilihat 1025 Kali
Berita Terkait

0 Comments