Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/11/2017 13:15 WIB

Mendag: Indonesia Akan Kuasai Pasar Halal Dunia

Mendag Enggartiasto Lukita
Mendag Enggartiasto Lukita
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengaku optimis Indonesia mampu menguasai pangsa pasar produk halal di dunia.
 
"Jadi potensi pasarnya sangat besar, itu di negara Timur Tengah, Eurasia, dan Afrika, belum ditambah Pakistan, Bangladesh, dan India. Tinggal bagaimana kita meningkatkan kualitas produk itu," papar Enggar usai membuka acara Indonesia Halal Expo 2017 pada Kamis (16/11) di Gedung SMESCO, Jakarta.
 
Enggar mengatakan pasar bisnis produk halal di Indonesia akan berkembang sangat pesat karena masyarakat menjadikan produk halal sebagai suatu kebutuhan.
 
"Bukan hanya umat islam saja yang menjadi konsumen produk halal, yang non muslim pun mencari ini, karena pasti sehat dia. Jadi jika ada produsen yang tidak mengurus sertifikasi halal, pasti lambat laun akan ditinggalkan oleh pasar, percaya sama saya," tegasnya.
 
Pada hari ini, LPPOM MUI kembali menggelar event Indonesia Halal Expo (INDHEX) sebagai bentuk edukasi dan promosi produk bersertifikat halal. Acara INDHEX tahun ini mengangkat tema ‘Meningkatkan Daya Saing Produk Indonesia Melalui Sertifikasi Halal’.
 
100 stand akan memamerkan berbagai jenis produk yang telah bersertifikat halal. Selain itu ada Halal Award 2017, penyerahan hadiah Olimpiade Halal, talkshow, seminar, dan berbagai acara menarik lainnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1369 Kali
Berita Terkait

0 Comments