Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/11/2017 08:15 WIB

Gelar Muktamar ke 40, Al Irsyad Tegaskan Sikap Moderat

LOGO AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH
LOGO AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH
JAKARTA_DAKTACOM: Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah, atau biasa dikenal dengan AL-IRSYAD, akan mengadakan Muktamar ke-40 di Kota Bogor pada 16-17 November 2017. Muktamar akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin di Hotel Sahira, Bogor, pada hari Kamis 16 November 2017 jam 10.00 wib. 
 
Tapi, sebelum dibuka resmi, seluruh peserta Muktamar akan diterima oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Bogor untuk silaturrahim. Penutupan acara dilakukan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.
 
Muktamar tahun ini mengambil tema “Menyongsong Kebangkitan Al-Irsyad sebagai Organisasi Pembaharu dan Moderat”. 
 
Tema ini relevan dengan tekad Al-Irsyad Al-Islamiyyah saat ini untuk makin meneguhkan jati dirinya sebagai pelopor pembaharuan Islam di Indonesia, sesuai dengan ide-ide reformasi Islam yang di bawa oleh pendiri Al-Irsyad, Syekh Ahmad Surkati, yang merupakan pengikut trio reformis dunia, yaitu Jamaluddin al-Afghani, Muhammad Abduh dan M. Rasyid Ridha.
 
Berbarengan dengan Muktamar ini akan dilangsungkan Musyawarah Besar dua badan otonom di lingkungan Al-Irsyad, yaitu Musyawarah Besar ke-11 Pemuda Al-Irsyad dan Musyawarah Besar ke-8 Wanita Al-Irsyad. 
 
Muktamar merupakan institusi tertinggi di organisasi Al-Irsyad, diselenggarakan setiap lima tahun. Begitu pula dengan Musyawarah Besar yang merupakan institusi tertinggi di kedua badan otonom. 
 
Dalam Muktamar yang akan diikuti oleh 18 Pimpinan Wilayah dan lebih dari 100 cabang ini akan dilakukan evaluasi atas hasil kerja periode kepengurusan 2012-2017, dan menentukan program kerja strategisdi bidang pendidikan, dakwah, sosial dan ekonomi untuk periode 2017-2022. 
 
Di Muktamar ini juga akan diputuskan beberapa rekomendasi yang sifatnya internal Al-Irsyad maupun eksternal (masalah keumatan dan bangsa), serta pemilihan ketua umum baru Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah periode 2017-2022 dan Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah.
Editor :
Sumber : Rilis Al Irsyad
- Dilihat 2827 Kali
Berita Terkait

0 Comments