Parlemen / DPRD Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/11/2017 07:15 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Bahas KUA-PPAS APBD 2018

Gedung DPRD kabupaten Bekasi
Gedung DPRD kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi tengah membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA- PPAS) APBD 2018.
 
Kegiatan itu menentukan besaran anggaran di masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi dalam APBD 2018.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan saat ini pihaknya tengah membahas Rancangan KUA-PPAS 2018, pembahasan itu berada di masing-masing komisi, setelah pembahasan rancangan akan dilanjutkan menjadi pembahasan KUA-PPAS dan menjadi pembahasan dalam Rancangan APBD 2018.
 
Dalam pembahasan anggaran itu pihaknya menekankan kepada pemerintah daerah untuk meningkat pendidikan dan kesehatan bagi warga kabupaten bekasi.
 
Selain itu anggaran APBD 2018, juga ditekankan untuk kepentingan pembangunan yang sesuai dengan rancangan jangka panjang menengah daerah (RJPMD) 2017-2022.
 
Sunandar juga menekankan terkait penyerapan anggaran yang maksimal di APBD 2018 mendatang, karena berkaca pada 2017 penyerapannya masih rendah dan realisasinya belum maksimal.
 
Padahal anggaran itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1211 Kali
Berita Terkait

0 Comments