Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/11/2017 14:00 WIB

Disdamkar Kota dan Kabupaten Bekasi Gelar MoU

Disdamkar Kota dan Kabupaten Bekasi Gelar MoU
Disdamkar Kota dan Kabupaten Bekasi Gelar MoU
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menandatangani MoU dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, hal ini terkait peningkatan kerjasama penanganan kebakaran di wilayah perbatasan. 
 
"Sebenarnya dulu sudah ada MoU namun karena saat ini sudah berubah Dinas makanya kita perbaharui. Harapanya penanganan kebakaran wilayah perbatasan semakin baik," ungkap Kepala Dinas Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin di lokasi MoU area Sumareccon Bekasi Utara, Rabu (15/11).
 
Menurut Aceng saat ini jumlah kejadian Kebakarang cukup tinggi, angkanya mencapai 190 kasus hingga oktober 2017.Kerugian mencapai puluhan milyar rupiah dan korban jiwa satu orang.
 
Tingginya angkakejadian harus di imbangi dengan penanganan kebakaran salah satunya dengan kerjasama wilayah perbatasan seperti Kabupaten Bekasi, DKI Jakarta, Kota Depok dan Kabupaten Bogor.
 
"Ini baru Kabupaten Bekasi, besok Bogor dan seterusnya.Intinya dengan kerjasama ini akan membantu penanganan kebakaran di wilayah perbatasan," ungkapnya.
 
Saat ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi baru memiliki sentra penanganan kebakaran di tiga wilayah diantaranya Kecamatan Medan Satria, Mustika Jaya dan Jatisampurna. Target tahun ini ada enam wilayah Kecamatan yang akan di bangun untuk posko pemadam Kebakaran.
 
Tahun ini sedang di bangun tiga posko lagi untuk di wilayah kecamatan Kota Bekasi diantaranya di Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi Timur dan Bekasi utara. 
 
"Harusnya 15 menit setelah kejadian tim Damkar sudah di lokasi sehingga harus ada posko yang terdekat minimal di masing masing Kecamatan," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1985 Kali
Berita Terkait

0 Comments