Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/11/2017 13:00 WIB

KPU Kota Bekasi Berharap Anggaran Cair Tanpa Kendala

kantor KPU Kota Bekasi
kantor KPU Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: KPU Kota Bekasi memperediksi jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3.030 titik tersebar di 56 Kelurahan Sekota Bekasi. 
 
Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin pada Dakta, Selasa (14/11) mengatakan bahwa pada awal tahun 2018 ada dua agenda krusial dalam tahapan Pilkada Kota Bekasi, yaitu pencalonan dan pemutakhiran data pemilih. 
 
Dalam tahapan pencalonan menurutnya, diperlukan persiapan penerimaan berkas calon dan pencalonan, verifikasi dokumen dan sebagainya.
 
"Lalu terkait data pemilih, honor PPK & PPS bersumber dari anggaran Pilgub Jabar," ungkapnya.
 
Menurutnya, rencananya jumlah TPS sebanyak 3.030 di 12 Kecamatan Sekota Bekasi. Tahapan Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih dimulai sejak awal Januari 2018, karena itu anggaran Pilkada Kota Bekasi pada awal tahun diharapkan tidak tekendala apapun, agar kinerja PPDP diharapkan pula secara maksimal dan bekerja sesuai prosedur, tugas dan fungsinya.
 
"Saya sudah berkordinasi dengan BPKAD dan saya harap nantinya anggaran tidak terkendala," ungkapnya.
 
Pada Pilkada Kota Bekasi 27 Juni 2018, Pemkot Bekasi menyiapkan anggaran sekitar 43 milyar rupiah lebih sementara anggaran tersebut ditambah dengan dana dari Provinsi Jawa Barat sekitar 7 milyar rupiah.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 82 Kali
Berita Terkait

0 Comments