Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/05/2015 10:25 WIB

Komisi D: Kemenristek Dikti Harus Buktikan Soal Ijasah Paslu di Bekasi

ijasah bodong
ijasah bodong

BEKASI_DAKTACOM: Dilansirnya nama Kota Bekasi sebagai salah daerah yang memiliki perguruan tinggi penghasil ijasah palsu oleh Kementerian Riset,  Teknologi dan Pendidikan Tinggi, disesalkan oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Laode M Agus.

“Kemendikbud harus bisa membuktikan, kampus mana di Kota Bekasi yang sering membuat ijasah palsu. Jadi jangan hanya wacana saja. Ini kan bias merusak reputasi kampus-kampus lainnya di Bekasi yang masih memiliki integritas.”ujar Laode. Rabu (20/5/2015)

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap agar Dinas Pendidikan Kota Bekasi lebih proaktif dalam pembinaan lembaga-lembaga pendidikan, agar tidak ada lagi kasus serupa.

“Disdik pun harus lebih proaktif dalam pembinaan dan pengawasan lembaga-lembaga sekolah tinggi yang ada di Kota Bekasi, agar tidak ada lagi masalah ijasah palsu,”katanya.

Seperti diberitakan sejumlah media, Menristek Dikti Muhammad Nasir menyatakan, Ijazah palsu yang dikeluarkan sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di tanah air, banyak beredar secara luas di masyarakat, dan pemilik sertifikat tersebut tidak pernah terdaftar sebagai mahasiswa. (wan)

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2186 Kali
Berita Terkait

0 Comments