Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/11/2017 15:30 WIB

Siap Dukung Khofifah, PAN Sodorkan Kandidat Cawagub

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
DEPOK_DAKTACOM: Partai Amanat Nasional mengusulkan wakil untuk Khofifah Indarparawansa di Pilkada Jawa Timur 2018 jika memang jika memang nantinya mengusung Menteri Sosial itu. PAN menyatakan sudah berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra.
 
“Sudah ketemu Bu Khofifah, saya bilang kami ada tiga partai sedang intens, Gerindra, PAN dan PKS. Saya sampaikan apakah mungkin perwakilan tiga partai diambil menjadi wakil,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (13/11).
 
Zulkifli mengatakan Khofifah belum menjawab permintaan tersebut. Khofifah menyerahkan keputusan tersebut pada koalisi partai yang mengusungnya nanti.
 
Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat itu berharap Khofifah menjawab apa permintaan PAN ini. Menurutnya perlu ada pertemuan kembali untuk membahas hal tersebut.
 
“Tapi nampaknya perlu pertemuan lanjutan dengan partai pendukung,” kata Zulkifli.

 
Mengusung Khofifah, kata Zulkifli, bukan satu-satunya opsi PAN dalam Pilkada Jatim 2018. Zulkifli memungkinkan PAN bersama PKS dan Gerindra mengusung kandidat baru.
 
Khofifah sendiri sudah diusung oleh NasDem, Hanura Golkar, Demokrat dan PPP. Sementara untuk posisi cawagub sampai saat ini belum diputuskan. Khofifah meminta bantuan para kiai Jatim yang disebut Tim 17. 
 
Tim ini kabarnya sudah merekomendasikan dua nama untuk Khofifah yang selanjutnya dikomunikasikan dengan partai pengusung.
 
Nama lain di Jawa Timur yang dipastikan akan maju ada Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf atau Gus Ipul yang sudah mendapat sokongan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 50 Kali
Berita Terkait

0 Comments