Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/11/2017 07:30 WIB

Pasar Elektronik Diprediksi Stagnan

ilustrasi produk elektronik
ilustrasi produk elektronik
JAKARTA_DAKTACOM: Pabrikan elektronik memproyeksikan penjualan pada tahun ini tidak akan berbeda jauh dengan performa pada tahun lalu.
 
Ini misalnya terlihat dari penjualan elektronik pada Januari—September tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu yang masih terlihat stagnan.
 
Beberapa‎ pabrikan menilai konsumen menahan diri untuk tidak membeli barang elektronik.
 
‎Tekno Wibowo,‎ ‎Marketing Director PT Hartono Istana Teknologi (Polytron)‎, menyampaikan secara kuantitas penjualan perusahaan pada kuartal ketiga 2017 turun 5% dibandingkan dengan p‎eriode yang sama tahun lalu.‎ Adapun pendapatan pada triwulan ketiga tahun ini masih terhitung stagnan.
 
‎"Pasar elektronik kami belum tumbuh‎," kata Tekno baru-baru ini.
 
Melihat kondisi pasar hingga September, perusahaan bakal kesulitan untuk mencapai target yang telah dipatok pada awal tahun. "Sulit untuk mencapai target dua digit pertumbuhan dibandingkan dengan tahun lalu," imbuhnya.
 
Perusahaan masih mengandalkan segmen audio dan televisi serta peralatan rumah tangga ‎untuk menopang penjualan perusahaan. Saat ini, kontribusi penjualan divisi audio & televisi serta peralatan rumah tangga masing-masing mencapai 45%.
 
"Divisi smartphone kami yang masih yang terkecil," ujarnya.‎
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1410 Kali
Berita Terkait

0 Comments