Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 11/11/2017 12:11 WIB

LVRI: Perhatian Bupati Bekasi Masih Kurang

Ilustrasi veteran pejuang Indonesia
Ilustrasi veteran pejuang Indonesia

BEKASI_DAKTACOM: Legiun Veteran Republik Indonesia Cabang Kabupaten Bekasi menyebut perhatian Bupati Bekasi masih kurang terhadap kesejahteraan mantan pejuang.

Ketua LVRI Cabang Kabupaten Bekasi Edi Somad mengatakan kondisi rekan-rekannya sesama pejuang hidupnya dalam kondisi memprihatinkan.

Oleh karena itu ia berharap ada dana yang diberikan setiap bulannya kepada mantan pejuang.

Meski tidak ada bantuan sedikitpun dari Pemerintah Daerah, beruntung ada saja lembaga yang kerap memberikan bantuan sekedarnya khususnya di momen-momen seperti Hari Pahlawan.

Ia mengaku heran tidak adanya bantuan bagi pejuang padahal anggaran APBD Kabupaten Bekasi sangat besar yang mencapai Rp 5,7 Triliun.

Pihaknya juga mengaku sedih saat momen Hari Pahlawan, karena kegiatan upacara yang selalu diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bekasi hanya sebatas seremonial saja, belum bisa memberikan komitmen terhadap tunjangan para mantan pejuang.

Sementara pada Hari Pahlawan 10 November, Edi juga berpesan agar tidak melupakan dan menghargai jasa pahlawan khususnya bagi para pemuda.

Selain itu kondisi bangsa yang kurang harmonis antar suku, ras, dan agama sekarang ini diharapkan dapat kembali harmonis sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1033 Kali
Berita Terkait

0 Comments