Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/10/2017 11:30 WIB

Peran Jurnalis Radio Sebagai Media Lokal di Era Digital

Sekolah jurnalistik dakta hari ke 2
Sekolah jurnalistik dakta hari ke 2
BEKASI_DAKTACOM: Sekolah Jurnalistik Dakta (SJD) hadir dalam edisi kedua dengan materi announcing skill dan jurnalistik radio (26/10) di Kampus STMIK Bani Saleh, Jalan M. Hasibuan No.68, Kec.Bekasi Timur, Kota Bekasi.
 
Manager Program Dakta Media Network, Dhany Wahab sebagai narasumber menjelaskan air personality adalah identitas radio sebagai media lokal yang harus dipertahankan saat ini.
 
"Pointnya adalah identitas, segmentasi yang disasar pun akan semakin jelas. Sebagai Anchor kita harus cerdas menempatkan diri sesuai air personality radio dimana target pendengarnya, " jelas Dhany, Kamis (26/10).
 
Sekolah Jurnalistik Dakta akan berlangsung selama 3 bulan dengan menggabungkan antara terori dan praktek di industri media secara langsung.
 
Dhany menambahkan, 3 hal penting yang harus dimiliki seorang penyiar diantaranya, Entertaiment, Aktor, dan link person
 
"jika semua sudah dikuasai bukan tidak mungkin penyiar ini akan menjadi seorang yang multitalenta dibidang jurnalis dari anchor, moderator, sampai MC di segala acara, " tukasnya.
 
Penyiar Radio, menurutnya harus punya ciri khas, seperti warna suara, gaya bicara, ragam kata, kondisi fisik, pengucapan yang jelas dan pengetahuan yang luas.
 
"Teather of mind Radio akan sangat sulit tersaingi oleh media lain, jika salah satu program radio dicontek secara visual. Radio punya ciri khas yang unik dan akan tetap eksis ditengah merebaknya media sosial, " papar Dhany.
 
Para peserta juga langsung dilatih olah vokal dan praktek menjadi presenter di Ruang Produksi Radio Dakta. Dhany menegaskan, dengan mengetahui warna suara kita selangkah lebih dekat mengetahui karakter suara agar lebih paham memjadi penyiar yang handal dan profesional
 
"Banyak penyiar yang akhirnya punya identitas sebagai aktor dan job lain sebagai MC dan pembawa acara di televisi karena mampu menguatkan karakternya, " tegas Dhany. 
 
Program pelatihan ini akan menghadirkan para fasilitator dari berbagai bidang media seperti radio, televisi, fotografi, online dan digital. 
 
Para peserta adalah generasi milenial yang berusia antara 17-25 tahun yang nantinya diharapkan bisa menjadi jurnalis serba bisa yang handal dan profesional.
 
Radio Dakta masih membuka kesempatan bagi Rekan yang ingin bergabung, dengan cara Telepon 021 881 6363 WA di 0815 11 107 107.***
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Redaksi
- Dilihat 184 Kali
Berita Terkait

0 Comments