Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/10/2017 14:00 WIB

Puncak Hari Santri, Puluhan Ribu Umat Islam Kumandangkan Shalawat

Menag Lukman Hakim Saifuddin bersama ribuan umat Islam hadiri Puncak Hari Santri Nasional 2017
Menag Lukman Hakim Saifuddin bersama ribuan umat Islam hadiri Puncak Hari Santri Nasional 2017
SEMARANG_DAKTACOM: Kumandang Shalawat Kebangsaan oleh puluhan ribu umat Islam warnai puncak Hari Santri Nasional Tahun 2017  yang memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Sabtu (21/10) malam.
 
Usai laporan panitia yang disampaikan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dilanjutkan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Shalawat Kebangsaan digemakan umat Islam.
 
Shalawat yaa ‘alal wathan, yang digemakan diiringi tabuhan rebana, menggetarkan Lapangan Pancasila yang berada di pusat Kota Semarang. Semuanya bersuka cita dalam kumandang shalawat
 
Sejak sore, secara bergelombang, Lapangan Pancasila Simpang Lima dipenuhi umat Islam dengan membawa alas duduk masing-masing.
 
Menag dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) Santri Provinsi Jawa Tengah sejumlah 20.056 kepada 5 perwakilan santri dan memberikan penghargaan terhadap santri berprestasi tingkat Internasional di bidang Tahfidz Alquran.Menag juga menerima penyerahan  Rekor MURI Komik Terpanjang (300 meter) Hari Santri 2017.
 
Selain Menag, Gubernur, Walikota Semarang, dan pejabat di lingkungan Kementerian Agama, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang, tampak hadir di panggung utama para kyai, habaib, dan tokoh Islam lainnya.
Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 1062 Kali
Berita Terkait

0 Comments