Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/10/2017 08:30 WIB

Sekda Jabar: Keberhasilan Pembangunan Ada Dukungan Ulama

Sekda Jabar Iwa Karniwa
Sekda Jabar Iwa Karniwa
BANDUNG_DAKTACOM: Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa memberikan apresiasi tinggi kepada para ulama, para tokoh agama dan kalangan santri di Jawa Barat atas dukungan penuh mereka terhadap program-program pembangunan yang dilakukan di Jawa Barat. Menurut Iwa, tanpa dukungan para ulama dan kalangan santri, program pembangunam tidak akan berjalan lancar.
 
Iwa menyebut peran ulama sangat besar dalam mendukung program-program pembangunan terutama program monumental seperti infrastruktur dan perekonomian. Buktinya, kata dia, saat ini sejumlah proyek infrastruktur sudah berdiri dan tengah dibangun di Jawa Barat.
 
Ia mencontohkan saat ini Pemprov Jabar tengah membangun sejumlah proyek pembangunan tol di Jawa Barat seperti Tol Cisumdawu, Soroja, Bocimi, hingga pembangunan bandarudara Kertaja. Iwa menyebut pembangunan proyek-proyek tersebut bisa berjalan lancar dengan adanya dukungan dari para ulama.
 
"Terima kasih kepada para ulama seperti di Sumedang, Soreang-Kopo, Bogor dan daerah lainnya yang telah mendukung pembangunan tol. Mohon maaf bila masjidnya terkena proyek karena ini untuk kemaslahatan umat. Nanti masjidnya kita bangun yang lebih bagus," kata Iwa di hadapan para ulama pada acara Pendidikan Kader Ulama MUI Jabar di Hotel Grand Asrilia Bandung, Kamis (19/10).
 
Dengan hadir-hadirnya jalan tol tersebut, ujarnya, maka perekonomian masyarakat di berbagai daerah akan tumbuh dan berkembang pesat. "Syiar Islam juga akan semakin meningkat," tambah Iwa.
 
Selain itu, Sekda juga meminta dukungan dan dorongan para ulama karena saat ini pihaknya pun tengah merancang dan melakukan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur seperti Tol Cigatas, Tol Sukabumi-Cianjur-Padalarang, Pelabuhan Patimban dan sejumlah waduk di beberapa daerah.
 
"Kami mohon dukungan para ulama agar proyek-proyek ini bisa selesai. Bayangkan nanti dari Bandung ke Ciamis cuma satu jam. Nanti Bandung-Sukabumi juga cuma satu jam. Ekonomi masyarakat juga otomatis akan semakin meningkat. Kita juga hrus bangun waduk untuk ketahanan pangan dan sumber air masyarakat," jelasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1088 Kali
Berita Terkait

0 Comments