Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/10/2017 06:30 WIB

Pemkab Bekasi Butuh Rumah Singgah bagi Anak Jalanan

Ilustrasi Rumah Singgah
Ilustrasi Rumah Singgah
CIKARANG_DAKTACOM: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Edy Rochyadi menyatakan hingga saat ini anak jalanan dan anak terlantar yang terjaring dititipkan di panti yang bekerja sama dengan Dinas Sosial. 
 
"Wacana pembuatan rumah singgah milik pemerintah daerah itu, sudah direncanakan sejak lama, namun belum terealisasi hingga saat ini, padahal keberadaannya sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan pembinaan," ujarnya pada Jum'at (20/10).
 
Menurutnya, kendala yang dialami selama ini, mereka yang dititipkan di panti tersebut, memiliki batasan waktu dan yang lainnya, sehingga penanganan terhadap anak jalanan tidak dapat dilakukan secara maksimal.
 
Kedepan ia berharap pembangunan rumah singgah itu dapat menjadi prioritas dari Pemkab Bekasi sehingga pembinaan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dapat lebih maksimal.
 
Ia menjelaskan untuk titik yang sering didiami anak jalan itu berada di simpul-simpul lampu merah dan keramaian seperti SGC.
 
Edi mengakui keberadaan anak jalanan di Kabupaten Bekasi biasanya banyak saat menjelang lebaran, meski begitu pihaknya tetap melakukan penertiban terhadap anak jalanan tersebut.
 
Bahkan menjelang lebaran 2017, Dinas Sosial menjaring sebanyak 14 anak jalanan yang berada di Kabupaten Bekasi.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1516 Kali
Berita Terkait

0 Comments